Politik

Megawati Bilang Cawapres Jokowi Diumumkan saat Cuaca Cerah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan, sosk calon wakil presiden (cawapres) Jokowi sudah mengerucut dan akan segera diumumkan dalam waktu yang tepat.

Soal itu disampaikan saat Megawati bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu (8/7/2018) malam.

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Megawati dalam keterangan tertulis yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (9/7/2018).

BACA JUGA: Muhaimin Tak Khawatir Banyak Calon Kuat Pendamping Jokowi

Hasto mengatakan pertemuan antara Megawati dan Jokowi berlangsung selama 1 jam 50 menit. Selain soal pilpres, Mega-Jokowi membahas perkembangan Asian Games 2018.

“Pertemuan pada malam hari ini, Minggu, 8 Juli 2018, berlangsung selama 1 jam 50 menit. Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden,” ujar Hasto.

BACA JUGA: TGB: Pemerintahan Jokowi Pantas Dilanjutkan Hingga Periode Kedua

Dia menjelaskan pertemuan Megawati dengan Jokowi juga sekaligus menepis anggapan ada pihak yang berupaya memecah hubungan Megawati dengan Jokowi.

“Kedua pemimpin bangsa tersebut, dengan demikian, saling melengkapi, bersinergi, dan disatukan oleh emotional bonding (ikatan emosional) dengan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Gol Bunuh Diri TGB

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close