Olahraga

Maybank Pastikan Bali Marathon 2019 Digelar pada 8 September

JAKARTA, SENAYANPOST.com — PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) memastikan tanggal penyelenggaraan Maybank Bali Marathon 2019 (MBM 2019) yaitu pada 8 September 2019 (08-09-19). Kategori yang diperlombakan meliputi kategori marathon (42,197 km), half-marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (kid dash).

Registrasi Maybank Bali Marathon 2019 untuk publik dilakukan secara online melalui situs www.balimarathon.com, mulai 28 Maret 2019 pukul 13.00 WIB hingga keseluruhan slot habis.

“Dalam proses registrasi berlaku prinsip first come first served, dimana peserta yang lebih cepat mendaftar lebih memiliki peluang untuk terdaftar dan mendapatkan kesempatan berlomba,” kata Widya Permana, Project Director Maybank Bali Marathon 2019, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/3/2019).

Sebagai kegiatan marathon yang khas (distinctive marathon event), MBM 2019 memberikan tiga faktor pembeda, yakni pengalaman (experience), standar lomba internasional, dan standar keamanan & layanan.

Dari segi pengalaman, MBM memberikan pengalaman lari yang berbeda sebagai event lari yang diakui secara internasional dengan rute lari yang didukung oleh wisata-keindahan dan budaya Bali.

MBM memiliki rute lomba yang menarik dengan tanjakan, sawah, pusat kota dan pedesaan dengan panorama indah Kabupaten Gianyar dan Klungkung.

Selain itu, peserta juga dapat menikmati kearifan lokal Bali dan keramahan masyarakat karena Maybank Indonesia melibatkan masyarakat setempat untuk menghibur para peserta lomba dengan lagu, tari dan budaya Bali selama lomba berlangsung.

Dalam kaitannya dengan standar internasional, MBM telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) serta Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Selain itu, MBM juga telah memenuhi kualifikasi untuk masuk dalam official race directory Boston Marathon.

Sementara dari segi standar keamanan dan layanan, MBM menetapkan standar medis internasional serta memiliki komitmen untuk turut andil dalam melakukan edukasi kepada para pelari untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti event marathon.
MBM akan bekerjasama dengan Running coach untuk menyediakan program latihan, tips dan latihan bersama untuk membantu peserta mempersiapkan diri menuju Race Day.

‚ÄúSejak pertama menyelenggarakan Bali Marathon dari tahun 2012, kami berupaya mengakomodasi meningkatnya animo publik, termasuk nasabah kami, untuk mengikuti lomba ini,” katanya.

Ia menambahkan, ini tercermin dari jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Meskipun jumlah peserta meningkat, kami memiliki komitmen untuk tetap menjaga faktor kenyamanan dan keamanan lomba dengan meningkatkan infrastruktur yang mendukung jalannya lomba. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close