Nasional

Masyarakat Lampung Tak Perlu Takut Teror

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melanjutkan safari Ramadan di Provinsi Lampung. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengajak masyarakat Lampung tak takut dengan segala bentuk teror.

“Seluruh rakyat Indonesia singkirkan rasa takut terhadap terorisme dan meningkatkan kewaspadaan akan radikalisme,” kata Marsekal Hadi di Lampung, Senin (4/6/2018).

Paham radikalisme tumbuh kian pesat. Dibutuhkan bantuan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat untuk melawan radikalisme. Radikalisme cikal bakal aksi anarkis yang berujung teror.

Penyebaran paham menyimpang ini sudah merebak ke segala sendi kehidupan masyarakat. Termasuk ke ranah pendidikan dan akademik.

“Beberapa waktu yang lalu aparat menangkap sejumlah mahasiswa yang diduga terpapar paham radikalisme. Hal ini membuktikan pentingnya upaya pencegahan masuknya paham radikalisme dengan cara membuka wawasan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” jelas Marsekal Hadi.

Jenderal bintang empat itu mengajak, masyarakat meningkatan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya. Apalagi Indonesia sesaat lagi akan menghelat event akbar Asian Games 2018.

“Mengingat sebentar lagi Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi dan Asian Games 2018 di mana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah, maka besar harapan acara tersebut dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” pungkas Marsekal Hadi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close