Ekonomi

Masyarakat Harus Manfaatkan Tawaran Pendanaan dari LPDB-KUMKM

MALANG, SENAYANPOST.com – Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Braman Setyo, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tawaran pendanaan dari pemerintah.

“Kami memiliki skema pembiayaan yang diperuntukkan bagi koperasi dan UKM. Ini kesempatan dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Braman Setyo, saat menjadi pembicara dalam Lokakarya UMK berjudul ‘Tantangan UMK di Era Milenial’ di Univeritas Merdeka (Unmer) Malang, Jatim, Rabu (25/4/2018).

Braman Setyo menegaskan, pembiayaan yang disalurkan LPDB-KUMKM merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada pelaku usaha, koperasi dan UKM.

“Pemerintah kita sangat peduli pada peningkatan usaha itu, karena UKM jadi penopang ekonomi nasional. Saat ini saja, ada 58 juta UKM dan itu bisa menyerap tenaga kerja yang sangat besar,” katanya.

Kepedulian pemerintah, lanjut Braman, bukan saja pada pendanaan. Tetapi juga dalam penguatan sumber daya manusia (SDM), peningkatan produksi dan juga pemasaran.

“Untuk peningkatan SDM, pemerintah memberikan pendampingan dan pelatihan. Sehingga akan muncul usaha yang berkualitas dan baik secara menejemen, sehingga bisa mendapatkan pinjaman dana bergulir dari LPDB-KUMKM,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close