Features

Massa Buruh di Depan Istana dan Istora Senayan Bubarkan Diri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Massa buruh yang berdemonstrasi di sejumlah titik di Jakarta sudah membubarkan diri. Lalu lintas kembali lancar.

Pantauan detikcom, Selasa (1/5/2018) di kawasan depan Istana Negara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 17.00 WIB, polisi mulai membuka pembatas jalan di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri. Tak lama berselang, sejumlah kendaraan pun dari Gambir mulai melintas. Demikian juga dari arah Jalan Veteran menuju Harmoni dan Gambir.

Sebelum bubar, massa menutup aksi dengan menyalakan petasan. Personel kepolisian juga meninggalkan kawasan Istana Negara dan Monas. Tampak pasukan kebersihan langsung bergerak menyisir sampah di kawasan Istana Negara dan Monas.

Selain itu, massa buruh di Jalan Medan Merdeka Selatan juga telah membubarkan diri. Massa di depan Gedung DPR juga sudah meninggalkan lokasi sejak pukul 15.00 WIB.

Massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) juga sudah membubarkan diri dari Istora Gelota Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Mereka berangsur meninggalkan lokasi mulai pukul 18.05 WIB dan menuju bus dan kendaraan masing-masing.

Mobil komando yang sebelumnya ada di halaman Istora Senayan juga pergi satu per satu. Namun, masih terdengar suara musik dari mobil tersebut.

Polisi yang sebelumnya berjaga juga sudah ditarik dari lokasi. Demikian pula dengan kendaraan taktis.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close