Nasional

Massa Aksi Bela Palestina di Masjid Istiqlal Bergerak ke Monas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Massa Aksi Bela Palestina mulai meninggalkan area Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Massa terlihat bergerak menuju kawasan Monumen Nasional (Monas).

Massa mulai meninggalkan Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelumnya, massa menjalankan salat subuh dan zikir bersama di Istiqlal.

Tampak massa Aksi Bela Palestina yang mayoritas memakai pakaian putih itu meninggalkan Masjid Istiqlal melalui pintu utama di Jalan Katedral, Jakarta. Massa tampak berjalan kaki secara bersama-sama menuju Monas.

Sejumlah atribut pun tampak dibawa oleh para massa aksi. Mulai dari syal hingga bendera Palestina.

Teriakan takbir pun sesekali terdengar dari kelompok massa yang menuju Monas. Sementara itu, sejumlah massa juga masih ada yang bertahan di Masjid Istiqlal.

Aksi Bela Palestina ini akan dipusatkan di kawasan Monas Jakarta Pusat. Aksi Bela Palestina tersebut nanti diakhiri dengan salat Jumat berjemaah. Selain itu, nantinya perwakilan ulama akan menyerahkan surat aspirasi umat Islam ke Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan. Aksi ini digelar sebagai protes atas pemindahan Kedubes AS di Tel Aviv ke Yerusalem.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close