Lintas Daerah

Masa Tenang, Bawaslu Bandarlampung Intensifkan Pengawasan

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Untuk mencegah tindakan-tindakan yang melanggar aturan dalam proses pemilu, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, akan mengintensifkan patroli pengawasan pada masa tenang.

“Kita akan melibatkan pihak kepolisian untuk pengawasan di setiap ruas jalan-jalan kota Bandarlampung,” ujar Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah, di Bandarlampung, Selasa (2/4/2019).

Ia mengatakan, pihak Bawaslu dan kepolisian akan bersama-sama turun ke semua kecamatan untuk memberikan pemberitahuan terkait pentingnya melaksanakan pemilu yang sesuai aturan dan jujur.

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan pembelajaran mengenai unsur tindak pidana pemilu sehingga mereka tahu hal yang dilarang saat masa tenang. Jangan sampai karena ketidaktahuan mereka kegiatan-kegiatan yang masyarakat lakukan pada masa tenang pemilu terdapat unsur tidak pidananya.

Pihaknya akan memberikan pengumuman, roadshow untuk memberitahukan kepada masyarakat agar mereka paham dan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang menyalahi aturan pada masa tenang pemilu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close