Politik

Ma’ruf Tegaskan TKA di Bawah 0,01 Persen, Sandi Siap Tingkatkan Ekonomi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Cawapres Ma’ruf Amin mengungkapkan jumlah tenaga kerja asing di Indonesia yang jumlahnya di bawah 0,01 persen. Ma’ruf lalu memaparkan program yang ada dan dijanjikan soal tenaga kerja termasuk hingga startup.

“Sampai 2024, kami estimastikan bisa tumbuhkan yaitu 3.500 startup untuk membuka lapangan kerja,” kata Ma’ruf, dalam debat cawapres, Minggu (17/3/2019).

Sementara itu, Sandiaga bicara soal UMKM sebagai penciptaan lapangan kerja. Bagi Prabowo-Sandi, keberadaan tenaga kerja asing harus dipastikan sesuai syarat dan jumlahnya terukur untuk memberi aspek keadilan.

Sedangkan soal kebudayaan yang belum menjadi haluan pembangunan nasional, Sandiaga memaparkan strateginya yaitu dengan meningkatkan kurikulum di dunia akademik soal budaya. Dia juga bicara soal peluang ekonomi berbasis kebudayaan.

“Ekonomi akan kami tingkatkan, bukan hanya anggaran tapi juga wewenang untuk kolaborasi,” katanya.

Sedangkan Ma’ruf berjanji akan melakukan optimalisasi agar budaya Indonesia tetap berlanjut dengan cara konservasi budaya hingga pelestarian budaya.

“Kita akan menyiapkan dana abadi kebudayaan supaya kebudaayaan makin berkembang,” ucapnya.

Dia juga bicara tentang Bekraf. “Dengan Bekraf, kita akan mengembangkan kebudayaan dan festival kebudayaan di berbagai negara, ini cita-cita besar,” tambah Ma’ruf.

Sandiaga berkomentar dengan menegaskan bahwa dalam hal kebudayaan, yang dilihat bukan hanya anggaran dan infrastruktur melainan juga kolaborasi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close