Politik

Ma’ruf Amin-Sandi Bakal Bertemu Bulan Ramadhan Sambil Buka Puasa & Tarawih Bersama

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Verry Surya Hendrawan, menyebutkan bahwa KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno akan melangsungkan pertemuan dalam waktu dekat.

Menurutnya pertemuan Marud Amin dan Sandiaga Uno digelar dalam rangka rekonsiliasi politik.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan bertemu cawapres 01 dan 02, kita tunggu saja ya,” kata Verry dikutip dari Tribunnews, Jumat (3/5/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini mengatakan, Ketua TKN Erick Thohir pun akan menemui Sandiaga Uno terlebih dahulu sebagai tahap awal pertemuan antarcawapres itu.

Meski begitu, ia enggan mengungkapkan waktu pasti pertemuan antara Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno.

Namun, Verry menyebut, pertemuan diperkirakan terjadi di bulan Ramadhan.

Selain silaturahmi, ia menyebut, pertemuan juga direncanakan akan diisi buka puasa dan salat tarawih bersama.

“Yang jelas sebelum penetapan (paslon terpilih) 22 Mei dong. Agar kita lebih tenang melangkah ke depan sebagai bangsa,” jelas Verry.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai pertemuan antara dirinya dan cawapres nomor urut 01 Maruf Amin tak perlu menunggu penghitungan suara Pemilu 2019 selesai.

Sandi menilai dirinya memiliki kapasitas sebagai murid ketika ingin bersilaturahmi dengan gurunya yaitu Maruf Amin.

“Tidak perlu (menunggu penghitungan selesai), ini kan silaturahmi antara murid yang ingin bertemu gurunya,” kata Sandi di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (25/4/2019).

Sandiaga Uno juga mengatakan pertemuan tersebut tak perlu melibatkan perantara.

Sandiaga Uno mengatakan apabila pertemuan itu terjadi, maka hanya sebatas silaturahmi dan tak ada istilah kompromi politik.

“Kita tidak bicara kompromi, hanya silaturahmi dan tak perlu perantara kalau membicarakan Pemilu 2019 pasti karena ada banyak masalah seperti dugaan pengurangan atau penambahan suara yang harus menjadi fokus kami berdua juga Pak Joko Widodo dan Pak Prabowo Subianto,” kata Sandi.

Sandi pun menegaskan dirinya siap bertemu Maruf Amin kapan pun.

“Kalau beliau telepon saya ingin ketemu sekarang saya langsung meluncur,” kata dia. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close