Politik

Ma’ruf Amin Rangkul Bima Arya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Langkah Cawapres KH Ma’ruf Amin mendekati Wali Kota Bogor Bima Arya dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Ghazaly, mendapat tanggapan dari beberapa kalangan. Salah satunya adalah politikus PKS Mardani Ali Sera.

Menurut Madani Ali Sera, sikap politik KH Ma’ruf itu biasa saja pengaruhnya.

“Biasa saja, wong kalau kami mau merangkul (Bima Arya) tinggal ditarik dari PAN saja,” kata Mardani, yang juga wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Sabtu malam (5/1/2019).

Bima Arya merupakan kader PAN yang tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Namun Mardani menegaskan pihaknya tak akan memanfaatkan kepala daerah dari kader koalisinya untuk pemenangan Pilpres 2019.

“Pertama kita sudah sepakat semua kepala daerah yang dukung Prabowo-Sandi fokus saja di daerahnya, dari awal kita tak ingin kepala daerah ikut,” kata Mardani.

Mardani justru berharap Bima Arya fokus mengurusi warga Bogor. Dia tetap yakin suara Prabowo-Sandi nantinya tetap unggul di Bogor.

“Alhamdulillah, Bogor dan Jabar berdasarkan hasil survei masih unggul,” ujar dia.

Sebelumnya, KH Ma’ruf juga mengalungkan serban untuk Bima Arya di Ponpes Al-Ghazaly. Ma’ruf menyatakan dia berharap bisa merangkul banyak pihak untuk memajukan negara.

“Sebagai calon wakil presiden, saya tentu punya harapan besar untuk mengajak bersama-sama semua pihak, apalagi wali kota. Jadi kita ingin merangkul sebanyak mungkin pihak dalam rangka mengawal keutuhan NKRI dan di dalam rangka membangun negara ini supaya negara ini lebih maju, lebih sejahtera,” ujar Ma’ruf di Ponpes Al-Ghazaly, Bogor, Sabtu (5/1). (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close