Nasional

Ma’ruf Amin Bekali Santri Prinsip Hadapi 10 Years Challenge

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Cawapres Ma’ruf Amin memberikan bekal kepada para santri Pondok Pesantren (PP) Babussalam, Jombang, menghadapi tantangan 10 tahun ke depan (10 years challenge). Salah satunya dengan rajin berinovasi.

Dalam sambutanya, Ma’ruf memberikan bekal kepada para santri agar siap menghadapi 10 years challenge.

“Sepuluh tahun yang akan datang, santri atau pesantren harus menyiapkan generasi supaya tak terjadi destruction atau penjungkirbalikan keadaan. Karena kita (NU) sudah punya prinsip-prinsipnya,” kata Ma’ruf dalam sambutannya, Senin (18/3/2019).

Cawapres nomor urut 1 ini menjelaskan, NU sebenarnya telah mengajarkan prinsip-prinsip untuk menghadapi 10 yers challenge. Menurut dia, terdapat dua hal yang harus dilakukan para santri untuk menghadapi 10 years challenge. Salah satunya dengan prinsip menjaga tradisi lama yang sudah baik, serta mengambil sesuatu yang baru yang lebih baik.

“Juga supaya ada inovasi, melakukan perbaikan yang lebih baik secara terus menerus,” terang Ma’ruf.

Kepada para santri, Ma’ruf juga berpesan agar selalu menjaga optimisme. Menurut dia, santri mempunyai kesempatan yang besar untuk memimpin bangsa Indonesia. Untuk itu, dia mencotohkan beberapa sosok santri yang menjadi pemimpin saat ini.

“Bupati Jombang (Mundjidah Wahab) santri, Gubernur Jatim (Khofifah Indar Parawansa) santri, bisa juga wakil presidennya santri,” tandasnya disambut tepuk tangan massa yang hadir. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close