Politik

Ma’ruf Amin Ajak Santri Tak Golput, Pilih Sesuai Arahan Kiai

PURWAKARTA, SENAYANPOST.com – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengunjungi Ponpes Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019). Kepada para santri, dia mengingatkan agar tak golput pada Pilpres 2019 dengan memilih calon sesuai dengan arahan kiai.

“(Santri) Supaya belajar sungguh-sungguh. Yang sudah punya hak pilih supaya jangan tidak milih, dan pilihlah yang sesuai dengan arahan kiainya,” ujar Ma’ruf dalam acara Milad Ponpes Al Muhajirin dan konsolidasi NU se-Jabar.

Ma’ruf juga meminta agar para santri opitimistis memandang masa depan. Menurutnya, santri dapat menjadi apa saja dan bermanfaat bagi bangsa.

“Santri bisa jadi apa saja bisa jadi ulama bisa jadi jurangan. Jurangan santri banyak pengusaha santri. Ada juga yang jadi apa jadi wakil bupati, bisa jadi bupati, jadi wakil gubernur. Kalau di Jatim itu santri perempuan jadi gubernur, bisa juga jadi calon wakil presiden, saya ini kan santri,” paparnya.

Kemudian, Ma’ruf menuturkan opitimistis bisa meraih kemenangan pada Pilpres 2019 di wilayah Purwakarta. Apalagi ia menyakini Ponpes Al Muhajirin bersedia membantu kemenangan dirinya bersama capres 01 Jokowi.

“Saya kira besar Purwakarta itu, alhamdulillah, ada Muhajirin,” sebutnya.

Ia menyebut di Jabar pihaknya bersaing ketat dengan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sama seperti di Jakarta dan Banten. Sehingga, selama masa kampanye dirinya fokus mengkonsolidasikan tiga daerah tersebut.

“Akhir-akhir ini memang yang harus kita konsolidasi Jawa Barat, Jakarta, dan Banten. Tiga daerah ini memang daerah yang istilahnya pertempurannya lumayan,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close