Politik

Ma’ruf Amien Dorong Kader NU Maju Cawapres

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa banyak kader NU yang layak diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres). Sayangnya, Kiai Ma’ruf tidak menyebut siap saja kader Nu yang dimaksud itu.

“Banyak kader NU yang layak menjadi cawapres. Oleh karena itu, Pilpres mendatang ada kader NU yang maju menjadi cawapres,” kata Kiai Ma’ruf saat menghadiri Halaqah Nasional tentang pemberdayaan ekonomi umat di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (1/7/2018).

Meski demikian, Kiai Ma’ruf mengakui bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan di internal PBNU terkait pilpres. Rais Aam PBNU ini hanya berharap ada kader NU yang maju cawapres.

“Banyak kader NU yang layak jadi cawapres. Namun saya tidak tahu mana yang disukai oleh capres,” kata Kiai Ma’ruf.

Disinggung soal peluang Mahfud MD sebagai cawapres, Kiai Ma’ruf menyerahkan sepenuh kepada Mahfud, mau apa tidak. Selain itu, juga siapa yang akan menggandengnya.

“Kalau itu, pertama Pak Mahfud mau apa tidak. Kemudian dengan siapa mau bergandeng. Yang digandeng mau apa tidak. Kalau dua-duanya mau ya Alhamdulillah,” pungkas Kiai Ma’ruf.

Mantan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) yang juga tokoh dari Nahdliyyin, Mahfud MD membantah bahwa dirinya akan maju dalam bursa cawapres (calon wakil presiden) 2019.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada satupun parpol yang meminangnya. Selain itu juga belum ada capres yang menggandengnya.

“Cawapres itu tidak bisa maju sendiri. Tapi harus diusung oleh parpol atau dicalonkan oleh capres. Padahal sampai saat ini tidak ada parpol yang mengusung saya,” tambah Mahfud usai menghadiri Halaqah Nasional tentang pemberdayaan ekonomi umat di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (1/7/2018). (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close