Marquez Menang Dramatis pada Putaran Terakhir GP Misano

21:45
225

MISANO, SENAYANPOST.com – Marc Marquez, pebalap Repsol Honda Team, memenangkan balapan GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Pada balapan ini, Marquez mengungguli Petrucci serta Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Kemenangan Marquez itu bisa dikatakan dramatis. Karena ia berhasil menyalip Danilo Petrucci (Octo Pramac) pada tikungan pertama putaran terakhir.

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keempatnya pada musim balap 2017. Sebelumnya, dia menjuarai GP Americas, GP Jerman, GP Republik Ceska.

Balapan ini berlangsung dalam kondisi hujan. Sebagian pebalap pun tampak berhati-hati saat memacu motornya karena lintasan menjadi licin.

Vinales, Dovizioso, dan Marquez start dari posisi tiga besar. Namun, Lorenzo membuat kejutan dengan menyodok ke urutan terdepan pada akhir putaran pertama.

Memasuki putaran keenam, Lorenzo gagal mempertahankan dominasinya. Dia terjatuh saat melewati tikungan 6.

Balapan ini kemudian dipimpin oleh Petrucci. Ia bersaing cukup ketat dengan Marquez dan Dovizioso yang menguntit posisi kedua dan ketiga.

Kondisi lintasan yang licin karena hujan membuat sejumlah pebalap lainnya berjatuhan.

Mereka adalah Cal Crutchlow (LCR Honda), Loris Baz (Reale Avintia Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Hector Barbera (Reale Avintia Racing).

Namun, Crutchlow dan Baz dalam keadaan baik-baik saja. Mereka pun mampu melanjutkan balapan.

Saat balapan menyisakan 12 putaran, Petrucci, Marquez, dan Dovizioso masih bersaing ketat di posisi tiga besar.

Namun, pada dua putaran terakhir, persaingan mengerucut menjadi karena Marquez yang menjadi penantang serius Petrucci.

Marquez akhirnya berhasil merebut posisi pertama pada putaran terakhir dan memastikan kemenangan pada GP San Marino. (JS)

Comments

comments