Film

‘Marlina’ Tayang di Bioskop Belgia Juni 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak makin bersinar. Film karya sineas Mouly Surya itu kian eksis di Eropa dan bakal tayang di sejumlah bioskop Belgia, setelah beredar di Inggris Raya.

Diberitakan oleh Antara, film tentang perjuangan Marlina bertahan hidup setelah menghadapi kelompotan perampok itu menjadi pembuka dalam Festival Film MOOOV di Belgia yang berlangsung 17-31 April 2018 di delapan kota di Belgia.

Aksi Marlina sebagai pembuka itu juga menjadi awal sebelum beredar di bioskop seluruh Belgia pada Juni 2018 mendatang.

Festival Film MOOOV merupakan festival film tahunan yang diselenggarakan sejak 1992 dan berfokus pada produksi film independen, dokumenter, juga sinema lainnya dari seluruh dunia.

Dalam festival ini, sebanyak lebih dari 70 film akan ditayangkan baik dari Belgia, Eropa, maupun internasional. Diperkirakan pula, sebanyak lebih dari 40 ribu pengunjung bakal mengunjungi festival ini.

Festival MOOOV tahun ini diselenggarakan di Brugge, Genk, Turnhout, Beringen, Dilbeek, Lier, Sint-Niklaas, dan Roeselare.

Pensosbud KBRI Brusel Ance Maylany mengatakan pembukaan festival MOOOV diselenggarakan di Concertgebow Brugge dihadiri sekitar 1.000 penonton yang berasal dari Brugge dan kota sekitarnya.

Mereka disebut ikut menikmati sajian kisah Marlina dan pemandangan indah Sumba, Nusa Tenggara Timur karya Mouly Surya itu.

Mouly sendiri diketahui berada di Eropa dan menyempatkan diri bergabung ke Belgia dalam acara pembukaan festival film tersebut.

Di sisi lain, film yang dibintangi Marsha Timothy itu diketahui telah tayang di kota lain di Eropa, seperti London, Inggris. Sineas Gareth Evans mengungkapkan hal tersebut melalui unggahannya di media sosial.

Sebelumnya film tersebut telah masuk seleksi Festival Film Cannes pada Mei 2017, New Zealand International Film Festival dan Melbourne Film Festival yang digelar pada Agustus 2017, serta Toronto International Film Festival pada September 2017.

Marlina sendiri telah tayang di Indonesia pada November 2017 lalu.

Film ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak dibintangi Marsha Timothy (Marlina), Dea Panendra (Novi), Egi Fedly (Markus), dan Yoga Pratama (Frans). Sementara, skenario filmnya digarap oleh Mouly Surya dan Rama Adi, dengan ide cerita dari Garin Nugroho.

Dikisahkan, suatu hari di sebuah padang sabana Sumba, Indonesia, sekawanan tujuh perampok mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina.

Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan.

Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal.

Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus menunggu kembali. Markus yang tak berkepala juga berjalan menguntit Marlina.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close