Internasional

Markas YouTube Diberondong Tembakan, Tiga Luka dan Seorang Tewas

CALIFORNIA, SENAYANPOST.com – Kantor pusat YouTube di San Bruno, Califorina, AS diberondong tembakan, Selasa petang atau Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Dilaporkan, pelaku adalah wanita, di mana setelah melakukan aksinya, ia menembak dirinya sendiri.

Seperti dilansir situs Time.com, kabar pertama mengenai penembakan tersebut muncul dari akun media sosial salah pegawai yang berada di kantor itu.

Begitu diberondong tembakan, para pegawai situs video itu berlarian ke jalan-jalan sekitar kantornya untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah akun media sosial dari pegawai lain di kantor tersebut kemudian juga menyusul mengabarkan insiden penembakan, melalui beragam media sosial, termasuk gambar dan video.

Kepolisian San Bruno pun langsung mengeluarkan instruksi menjauh dari kawasan kantor pusat YouTube, antara lain melalui akun Twitter.

Kantor berita Reuters pada pukul 04.40 WIB menyebutkan, polisi menyatakan sudah ditemukan tiga orang terluka dan satu orang tewas dalam insiden ini.

Menurut keterangan awal yang dikutip Reuters itu, satu orang yang tewas memperlihatkan indikasi tembakan bunuh diri.

Adapun kantor berita AFP mengutip, polisi berkeyakinan satu orang yang tewas tersebut adalah pelaku penembakan di kantor pusat YouTube.

Namun polisi belum merilis informasi lebih jauh mengenai si tersangka atau motivasi si tersangka menembak membabi buta kantor pusat YouTube di Lembah Silikon itu. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close