Bulu Tangkis

Marcus/Kevin Juarai Denmark Open 2019 Usai Taklukan Ahsan/Hendra

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih juara Denmark Open 2019. Mereka meraih kampiun itu usai menaklukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor  21-14 dan 21-13 atas dalam laga final di Odense Sportspark, Minggu (20/10) malam WIB.
Poin pertama all Indonesian final diraih pasangan Marcus/Kevin. Kedua pasangan indonesia itu kemudian silih berganti meraih poin, baik karena kejelian maupun kesalahan lawan.

Marcus/Kevin baru menjauh dari kejaran seniornya setelah skor 3-3. Tiga poin beruntun diraih juara bertahan Denmark Open itu. Ahsan/Hendra lantas berupaya mengejar keunggulan sang junior, namun tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Smes beruntun dari Marcus/Kevin mengubah kedudukan menjadi 11-8. Interval gim pertama terjadi setelah pertandingan berlangsung selama tujuh menit.
Setelah interval, The Minions mampu menjaga keunggulan tiga poin. Ahsan/Hendra yang masih fokus mengejar poin pun tampak mampu meladeni permainan cepat Marcus/Kevin.
Jarak dua pasangan sempat melebar menjadi lima angka pada kedudukan 15-10. Kesalahan dari Ahsan/Hendra menghasilkan poin bagi Marcus/Kevin. Pasangan nomor satu dunia itu pun kian terlihat percaya diri dan terus menekan Ahsan/Hendra.

 

Marcus/Kevin pun menutup gim pertama dengan skor 21-14 dalam laga yang berdurasi 12 menit.

Marcus/Kevin mengawali gim kedua dengan memimpin 3-0, namun Ahsan/Hendra lekas merespons dan kemudian menyamakan kedudukan.

Setelah skor 3-3, unggulan pertama turnamen Denmark Open 2019 itu kembali menorehkan keunggulan dan kembali meraih keunggulan tiga angka pada kedudukan 7-4.

Permainan cepat Marcus/Kevin benar-benar merepotkan Ahsan/Hendra yang sebenarnya mampu tampil bagus kendati terus menerus ditekan. Interval gim kedua terjadi pada kedudukan 11-6 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Sempat memimpin 12-6 setelah interval, perolehan angka Marcus/Kevin kembali didekati pasangan juara dunia. Situasi tersebut tidak berlangsung lama, lagi-lagi kecepatan menjadi kunci bagi Marcus/Kevin untuk membukukan poin demi poin dan unggul 17-10.

Pengembalian yang melebar dari Ahsan kemudian memastikan kemenangan Marcus/Kevin dengan skor 21-13. Marcus/Kevin pun berhasil mempertahankan gelar juara Denmark Open 2019.

Indonesia meraih dua gelar di ajang Denmark Open tahun ini, sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dulu menyabet gelar di sektor ganda campuran. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close