Olahraga

Maradona: Messi Bukan Pemimpin yang Bisa Pulihkan Kondisi Rekan-rekannya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Legenda Argentina Diego Maradona ingin berbicara kepada pemain dan memulihkan keretakan yang diduga terjadi di tengah skuat Tango pada Piala Dunia 2018.

Bukan hanya itu, Maradona juga menyebut bahwa bintang Argentina Lionel Messi, bukan sosok pemimpin di tim yang bisa memulihkan kondisi rekan-rekannya.

Karena itu, Maradona meminta untuk bisa masuk ke pusat latihan timnas Argentina.

Argentina sebelumnya terancam tak lolos fase grup Piala Dunia 2018 akibat hasil imbang melawan Islandia 1-1 dan kalah telak 0-3 dari Kroasia.

Ini diperparah dengan kabar keretakan di dalam skuat Argentina. Menurut penyerang tim Tango Sergio Aguero, pelatih timnas Jorge Sampaoli berkonflik dengan sejumlah pemain bintang di timnya.

Mendengar hal tersebut, Maradona, yang pernah membawa Argentina meraih juara dunia pada 1986, meminta izin untuk bicara kepada anggota skuat Argentina. Harapannya, itu bisa mengangkat moral para pemain, terlebih, jelang laga hidup-mati melawan Nigeria.

“Saya bermain dengan sepenuh hati tiap kali mengenakan seragam Argentina,” ucapnya, dilansir dari Mirror.

“Legenda (Argentina) seperti Simeone, Redondo, Ruggeri, Cannigia, Filol, Luque, dan Gallego melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

“Saya ingin berbicara kepada para pemain dan membuat mereka memahami apa artinya mengenakan seragam timnas itu,” jelasnya.

Selama gelaran Piala Dunia, Maradona berada di Rusia untuk mendukung timnas Argentina. Menurut Maradona, penampilan buruk Argentina bukan sekedar tangung jawab Lionel Messi.

“Mari berhenti pura-pura bahwa Anda bisa memenangkan Piala Dunia seorang diri,” ucapnya.

“Leo (Messi) sudah bermain sebaik mungkin, tapi sulit untuk mengatasi persoalan rekan-rekan setimnya. Anak itu (Messi) bukan seorang pemimpin,” tutur Maradona menambahkan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close