Internasional

Mantan Presiden AS George HW Bush Dilarikan ke Rumah Sakit

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Presiden Amerika Serikat George Herbert Walker Bush kembali dibawa ke rumah sakit di wilayah Maine pada Minggu (27/5) karena mengalami tekanan darah rendah dan kelelahan.

Dikutip dari CNN, juru bicara Bush, Jim McGrath mengatakan dalam kicaunya di twitter pada Minggu petang bahwa mantan Presiden berusia 93 tahun itu akan dirawat di Southern Maine Health Care selama beberapa hari untuk proses diagnosa.

“Keadaan mantan presiden (Bush) saat ini terjaga dan sadar, dan tidak merasakan gangguan apapun,” kata McGrath.

Bush sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Houston pada akhir bulan lalu akibat infeksi yang menyebar hingga ke darahnya. Itu terjadi hanya sehari setelah prosesi pemakaman istrinya, Barbara Bush. Dia keluar dari rumah sakit pada 4 Mei lalu.

Sosok yang mengintervensi Perang Irak-Kuwait pada awal 1990-an itu, kini menghabiskan waktu musim panasnya di Maine. Dia berada di Maine pada 20 Mei atau satu bulan setelah kematian istrinya.

Pada Sabtu, Bush masih sempat menghadiri acara sarapan bersama para veteran dari Legiun Amerika di Kennebunkport, Maine. Dia hadir bersama pensiunan Angkatan Udara Letnan Jenderal Brent Scowcroft, yang pernah menjadi penasihat keamanan nasional di era pemerintahannya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close