Lintas DaerahPolitik

Mantan Napiter Ajak Masyarakat Tenang Sikapi Hasil Pemilu

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan narapidana terorisme, Joko Trihatmanto (Jack Harun), mengajak masyarakat untuk tetap tenang mensikapi hasil Pemilu mendatang. Ia juga mendukung langkah Polri menangkapi para teroris dalam beberapa pekan terakhir ini.

Di sela-sela aktivitas sosialnya di Yogyakarta, Minggu, Jack Harun mengatakan, masyarakat harus menghormati hasil dan kinerja Pemilu 2019 ini.

“Kami sebagai warga indonesia mengimbauan masyarakat saling menjaga kondisi, saling menghormati apapun, pemenangnya (pemilu) kita hormati dan kita taati,” katanya.

Sejauh ini, sejumlah pihak mengajak gerakan people power terhadap dugaan kecurangan itu. Meskipun, belakangan diganti dengan istilah lain. Menurut Jack, siapapun seharusnya bisa mengoreksi diri. Jack menilai gerakan itu sebagai bukti rasa kekecewaan.

Jack menyatakan tindakan protes atau semacamnya memang diatur di Indonesia. Namun, tindakan yang dilakukan harus memenuhi syarat dan tidak mengganggu publik.

“Kalau aspirasi masyarakat silakan. Kalau ada kerusahan baru ditindaklanjuti (kepolisian),” ungkapnya.

“Kami mengajak semua unsur, umat islam dan non muslim, mari saling menjaga menghormati dan jangan saling memancing,” pungkas Jack. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close