NasionalPolitikTokoh

Mantan Menakertrans Jacob Nuwa Wea Terserang Stroke

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Jacob Nuwa Wea terserang stroke di akhir safari politiknya di Pulau Sulawesi.Akibatnya Jacob harus dilarikan ke RS Akademi Jaury Jusuf Putra, Jl Jenderal M Yusuf, Makassar, pada Senin (10/4/2006) pukul 03.00 WITA.
Menurut keterangan Bupati Kabupaten Sinjai Rudianto Asapa yang berasal dari PDIP, Jacob jatuh di dekat tempat tidurnya saat menginap di Hotel Sahid, Makassar.
“Pada saat jatuh dia sempat memencet nomor HP ajudan pribadinya, Agung. Dan saat Agung mengangkat telponnya, dia hanya mendengar suara Pak Jacob yang terbata-bata” kata Rudianto saat ditemui wartawan di RS Akademi Jaury Jusuf Putra, Jl Jenderal M Yusuf, Makassar.
Mendengar suara atasannya yang tidak seperti biasanya, Agung lantas langsung bergegas ke kamar Jacob. Namun, karena kamar Jacob terkunci, Agung langsung ke resepsionis hotel untuk meminta kunci cadangannya.
“Pada saat Agung membuka pintu kamar, Jacob terlihat sudah tidak sadarkan diri di dekat tempat tidurnya dalam keadaan tertelungkup,” jelas Rudianto.Ditemui terpisah, Tim dokter RS Akademi Jaury Jusuf Putra yang menangani Jacob menyatakan, mantan Menakertrans itu terkena stroke selama 12 jam.
“Pak Jacob tidak masuk ke dalam stroke jenis golden periode. Makanya tidak terlalu sulit untuk disembuhkan,” tandas dr Yop.Hingga pukul 21.50 WITA, tampak terlihat sejumlah politisi asal PDIP menjenguk Jacob.
Tampak seluruh keluarganya sudah hadir sejak sore tadi. Menurut rencana, Jacob akan tetap dirawat di RS ini selama 1 minggu.Keberadaan Jacob di Pulau Sulawesi untuk melakukan konsolidasi partai dalam menghadapi sejumlah pilkada.
Menurut rencana dalam beberapa pilkada akan digelar di Sulawesi, yakni pilkada di Luwu Banggai, Toli-toli, dan Palu.
“Usai dari Palu menuju Jakarta, pesawat transit di Makassar. Karena kelelahan, dia minta untuk istirahat di hotel” jelas Rudianto.
Source: detik.com

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close