F1Olahraga

Manor Racing Tak Bisa Paksa Pertamina untuk Melunasi Dana Balapan Rio

JAKARTA – Kabar kurang enak datang dari pembalap muda Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto. Hingga kini pihak Rio belum berhasil menemukan sponsor baru untuk menutupi kekurangan dana balapan sebesar 10 juta euro atau Rp149,3 miliar dari jumlah total 15 juta euro ke pihak Manor Racing.
Hingga saat ini, pihak Rio baru berhasil menggaet satu sponsor utama yakni Pertamina. Pertamina sendiri akan membayar lima juta euro. Namun pembayaran tersebut tidak akan dilakukan sekaligus. Pihak Pertamina akan mencicilnya tiga kali.
Sejauh ini, Pertamina baru membayar sekira 2,250 juta euro atau Rp33,58 miliar. Kendati demikian, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menegaskan bahwa pihak Manor Racing tidak dapat memaksa Pertamina untuk segera melunasinya.
Ia menambahkan bahwa posisi Pertamina adalah sebagai pelanggan. Meski demikian, ia menyadari bahwa pihak Pertamina memiliki tanggung jawab dan akan menyelesaikan tanggung jawab tersebut.
“Tentunya Manor tidak bisa memaksa Pertamina. Posisi kami adalah sebagai pelanggan Manor. Justru dari semua pihak yang mentransfer uang hanya pertamina. Manor melihat kita justru sebagai pelanggan yang harus diperlakukan selayaknya pelanggan,” ujar Wianda saat ditemui di Jakarta belum lama ini.
“Sebagai pelanggan, kami paham posisi kami. Namun di sisi lain kami berharap ada lembaga-lembaga lain yang ikut serta membantu dana ini,” pungkasnya.

(fap)

Sumber : Okezone
KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close