mobil

Manggung di GIIAS 2019, SUV Mewah Audi Q8 Dibanderol Rp2,4 Miliar

TANGERANG, SENAYANPOST.com– Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM), meluncurkan SUV terbaru, Audi Q8 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dibandingkan pendahulunya, model ini terlihat lebih lebar dan pendek.

“SUV ini memiliki garis desain elegan dari sebuah SUV coupe. Q8 dijejali berbagai kelengkapan sistem konektivitas yang canggih dengan ketangguhan di medan offroad, cocok untuk berlibur dan berbisnis,” kata COO PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, baru-baru ini.

Secara visual, desain eksterior Audi Q8 menampilkan wajah baru dari keluarga Q. Sosok single frame grille berbentuk oktagonal di bagian depan menjadi ciri khas Q8 yang menunjukkan kesan sporty dan mewah.

Nuansa mewah juga hadir saat memasuki ruang kabinnya. Sistem kendali terpusat MMI yang dimiliki Q8 yang bisa diakses lewat dua layar utama di tengah-tengah dashbor.

Layar utama berukuran 10,1 inci untuk kendali infotaiment dan navigasi yang dilengkapi dengan tampilan 3D view camera. Sementara layar kedua 8,6 inci, digunakan untuk mengatur penyejuk kabin dan fungsi kenyamanan.

Urusan dapur pacu, Audi Q8 menggendong mesin bensin V8 3.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 340 hp dengan torsi 500 Nm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan triptonik, SUV ini dapat berakselerasi 0–100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam.

Performa terbaik Q8 dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid (MHEV) terbaru sebagai fitur standard.

Teknologi ini mengintegrasikan baterai lithium-ion dan belt alternator starter (BAS) menjadi sistem kelistrikan utama 48-volt yang memungkinkan Q8 menjelajah di antara kecepatan 55–160 km/jam dengan kondisi mesin mati.

Di Indonesia, Audi Q8 tersedia dalam delapan pilihan warna, yakni Deep Black, Carrara White, Samuray Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue dan Cobra Beige. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp2,4 miliar on the road.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close