BeautyHealth & Fitness

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan hingga Kesehatan

Jakarta – Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang sangat berkhasiat. Walaupun lidah buaya berduri tetapi mempunyai sejuta manfaat. Dalam bahasa Latin lidah buaya biasa disebut Aloe vera atau Aloe barbadensis Milleer. Lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon, berbagai lektin dan zat saponin dan senyawa antrakuinon. Sebagain kaum wanita menggunakan lidah buaya mulai dari menyuburkan rambut hingga mengobati luka.
lidah

Untuk perawatan rambut penggunaan lidah buaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi munculnya ketombe, dan dapat menggantikan fungsi kondisioner dalam melembutkan rambut. Caranya ambil 2 lidah buaya yang sudah dicuci, kemudian gosokkan isinya pada kulit kepala yang telah dicuci, diamkan selama 30 menit lalu bilas. Usahakan anda melakukan perawatan ini seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah buaya juga dapat anda gunakan sebagai perawatan kulit. Lidah buaya cocok untuk semua jenis kulit karena memberikan supply oksigen ke sel yang bisa membangkitkan kekuatan dan menyehatkan kulit. Kulit akan menjadi lembut, bersinar dan tidak keriput.

Selain untuk kecantikan, lidah buaya juga dapat digunakan untuk kesehatan. Lidah buaya sama adalah tanaman yang mengandung gelatin. Gelatin ini berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran. Proses detoksifikasi sangat menguntungkan bagi tubuh Anda. Selain itu, lidah buaya mengatasi diabetes, mengobati luka, mengobati aasir, dan melancarkan pencernaan. Mengingat banyaknya manfaat lidah buaya ada baiknya jika anda mulai menanam lidah buaya di halaman rumah anda.

KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close