Mandiri Bakal Ciptakan Pengusaha Baru di Tengah Pandemi

Mandiri Bakal Ciptakan Pengusaha Baru di Tengah Pandemi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di tengah masa pandemi virus corona (covid-19), Bank Mandiri berkomitmen melahirkan sebanyak mungkin wirausaha muda baru.

Salah satu upayanya dengan kembali menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2020.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, menuturkan, berangkat dari keinginan tersebut, pihaknya kembali menyelenggarakan kompetisi wirausaha WMM 2020 untuk menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan.

Ditargetkan WMM kali ini akan diikuti oleh 3.500 peserta dari usia 18-35 tahun.

“Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda,” kata Rully dalam konferensi pers kick-off WMM 2020 secara virtual di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Harapannya, lanjut Rully, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan kreasi diri sekaligus mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian global akibat pandemi covid 19.

Mengusung tema “Berani Muda, Berani Berkarya”, kompetisi WMM tahun ini akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori, yakni industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang di tahun ini mencapai Rp 2 Miliar.

Untuk proses pendaftaran dimulai pada 12 Agustus – 26 September 2020. Lalu, proses seleksi akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal administrasi pada tanggal 26 September 2020. (Jo)