Man United Wajib Pertahankan Edinson Cavani, Ini Alasannya

Man United Wajib Pertahankan Edinson Cavani, Ini Alasannya
Edinson Cavani

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, menyarankan agar manajemen Manchester United untuk mempertahankan Edinson Cavani. Shearer menilai bahwa Cavani terbukti dapat diandalkan oleh Man United dalam momen-momen krusial.

Sebagaimana diketahui, Cavani sendiri pada saat ini tengah menjalani karier bersama Man United. Ya, Cavani resmi menjadi bagian dalam skuad Man United usai direkrut secara free transfer pada musim panas 2020.

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Cavani bisa tampil mengesankan di Man United. Terlebih pemain berpaspor Uruguay tersebut direkrut Man United di usia yang tidak muda lagi, yakni 33 tahun.

Selain itu fakta bahwa Man United bukan tempat yang nyaman untuk pesepakbola asal Amerika Latin, semakin banyak yang meragukan karier Cavani di Old Trafford Stadium bakal sama kala ia membela Napoli atau Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi nyatanya Cavani berhasil menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Bahkan Cavani sejauh ini sudah berhasil menyumbangkan 15 gol serta lima assist dari 35 penampilannya bersama Man United.

Meski menunjukkan performa gemilang, Cavani sejatinya bukan pilihan utama di skuad Man United. Pasalnya pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, justru lebih suka memainkan Anthony Martial sebagai ujung tombak tim asuhannya.

Shearer pun lantas memberikan komentar mengenai spekulasi masa depan Cavani di Man United. Ya, mantan penyerang Newcastle United itu meminta agar manajemen Man United mempertahankan Cavani yang terbukti berkualitas.

“Orang ini luar biasa. Dia benar-benar penyerang yang sangat mematikan. Pergerakannya untuk masuk ke area kotak penalti lawan dan juga rasa lapar untuk terus mencetak gol,” puji Shearer, seperti dirangkum dari Talksport, Senin (10/5/2021).

“Dia berada di antara bek sayap dan bek tengah, mereka tidak tahu di mana dia berada. Benar-benar luar biasa. Dia sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Mereka harus mencoba dan menahannya,” sambungnya.

“Tidak hanya akan menguntungkan tim tetapi juga akan menguntungkan pemain muda yang bekerja dengannya setiap hari dan melihatnya dengan cermat dalam latihan,” tuntas pria berusia 50 tahun tersebut.