Man United & Inter ke Semifinal Liga Eropa

Man United & Inter ke Semifinal Liga Eropa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Manchester United dan Inter Milan kompak meraih hasil positif di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, Selasa (11/8/2020). Kedua tim sukses menumbangkan lawan mereka masing-masing untuk melaju ke babak semifinal.

Inter Milan melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2019-2020 setelah menumbangkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di perempatfinal.

Sepasang gol Nerazzurri masing-masing dibukukan oleh Nicolo Barella dan Romelu Lukaku.


Sedangkan Leverkusen hanya mampu membalas sebiji gol lewat kreasi penyerang muda mereka Kai Havertz. Dominasi La Beneamata -julukan Inter- sudah terlihat sejak awal pertandingan.

Meski kalah dalam penguasaan bola, skuad besutan Antinio Conte bermain cukup efektit dengan mengandalkan skema serangan balik. Inter tercatat menciptakan 18 peluang dimana tujuh diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Sementara Leverkusen yang memainkan penguasaan bola hanya menciptakan setengahnya yakni sembilan peluang dan hanya dua tembakan yang mengancam kiper Inter, Samir Handanovic.

Kemenangan atas Leverkusen ini praktis membawa Inter ke babak semifinal Liga Eropa 2019-2020. Pada babak semifinal nanti Romelu Lukaku akan menghadapi pemenang laga antara Shakhtar Donetsk vs Basel yang baru dimainkan dini hari nanti.

Selain Inter, hasil positif juga didapat Man United di babak perempatfinal kali ini. ManUnited memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Eropa 2019-2020.

Hal itu setelah Setan Merah melakoni pertandingan panjang kontra FC Copenhagen, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

FC Copenhagen secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan sengit untuk kubu Man United.

Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer bahkan butuh waktu di babak tambahan untuk memastikan kemenangan mereka di laga kali ini.

Pada babak semifinal nanti Paul Pogba akan menghadapi pemenang antara Wolverhampton Wanderers kontra Sevilla.