Musik

Mamma Mia! Pertunjukan Musikal untuk Penggemar ABBA

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bagi Anda pencinta musik lawas milik ABBA, kini waktunya bergoyang dan bernostalgia.

Mereka, bisa menyaksikan pertunjukan Musikal Mamma Mia di Teater Jakarta mulai malam ini.

Indonesia sendiri menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang didatangi dalam Tur Internasional dari salah satu pertunjukan musikal terlaris sepanjang masa tersebut. Pertunjukan ini, akan digelar selama dua pekan mulai 28 Agustus – 9 September 2018.

Tur Internasional MAMMA MIA! yang diproduksi oleh Judy Craymer, Richard East & Björn Ulvaeus untuk Littlestar, bekerja sama dengan Universal, Stage Entertainment dan NGM itu, menyajikan 22 lagu yang dibawakan secara apik oleh belasan pemain yang tampil maksimal baik dalam akting maupun olah vokal.

Seperti dikutip bisnis.com, pertunjukan ini mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang Ibu dan Anak.

Mamma Mia! Beberapa lagu yang dibawakan seperti Dancing Queen dan I Have a Dream akan mengajak penonton untuk benyanyi bersama dan bernostalgia.

Layaknya pertunjukkan panggung musikal, lagu yang dibawakan dibawakan dalam akting para pemainnya.

Misalnya saja lagu “Mamma Mia” bercerita ketika Donna pertama kali menyadari bahwa ketiga pria di masa lalunya muncul di rumahnya. Donna yang awalnya bersembunyi, akhirnya bertemu dengan para pria dengan cara yang tidak terduga.

Juga lagu “Dancing Queen” yang menampilkan 3 pemeran wanita utama dalam Mamma Mia yaitu Donna, Tanya, dan Rosie. Mereka mengingat kembali masa muda mereka ketika mereka masih bersemangat dan menikmati hidup.

Dalam adegan tersebut, ketiga kawan tersebut mengajak para wanita di desa untuk bersenang- senang.

Aksi panggung yang tampil di Indonesia kali ini, menurut Nick Grace, Associate Producer dari tur MAMMA MIA! seluruh produksi yang dibawa ke Jakarta, dari pencahayaan, suara, pemandangan, sampai kostum, merupakan elemen-elemen yang saling mendukung untuk memastikan apa yang penonton lihat nanti sama persis dengan yang dipertunjukan di London yang telah ditampilkan dalam 19 tahun ini.

“MAMMA MIA! sudah menjadi pertunjukan yang dicintai di seluruh dunia. Kini kami sangat senang MAMMA MIA! dapat hadir di Jakarta. Kami menghadirkan seluruh kru produksi yang terlibat di West End London yang terdiri dari pemain, musisi, serta kru belakang layar,” ujarnya.

Seluruh penampilan dan olah vokal mereka dibawakan secara langsung tanpa lipsync. Lucy May Barker, Pemeran Sophie dalam MAMMA MIA! mengatakan, sangat bersemangat untuk tampil di Jakarta dan diberi kesempatan untuk menunjukan produksi yang luar biasa ke Indonesia untuk pertama kalinya.

“Kami akan memberikan waktu yang tidak terlupakan bagi para penonton melalui cerita dan musik yang riang yang dapat disaksikan dan dinyanyikan bersama mengikuti alur cerita.” ujarnya.

Mervi Sumali, Marketing Director SGE menyatakan, Sorak Gemilang Entertainment bertujuan untuk mempersembahkan pertunjukkan kelas dunia bagi keluarga Indonesia yang dapat dinikmati oleh seluruh anggotanya.

“Kami sangat bangga dapat membawa MAMMA MIA! ke Indonesia untuk menghibur masyarakat terutama para pecinta musik pop dari ABBA. Kami melihat antusiasme yang tinggi dan respon positif dari masyarakat Indonesia dan kami harap penonton di Indonesia akan ikut merasakan kegembiraan dalam pementasan yang dibawakan. Jadi jangan lewatkan pertunjukan musical MAMMA MIA! yang hanya 2 minggu pementasan.” katanya.

“Selain itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kompetisi olahraga terbesar di Asia yang sedang berlangsung di Indonesia, MAMMA MIA! juga menjadi bagian dari rangkaian Asian Games di Indonesia untuk memberikan hiburan terhadap penonton Indonesia maupun penonton mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mendukung atlet dari negara masing- masing. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah mengikutsertakan MAMMA MIA! sebagai bagian dari Asian Games,” tambah Mervi Sumali.

Dimulai dari produksi musikal pertama dari West End London, MAMMA MIA! telah menjadi salah satu pertunjukan musikal legendaris di dunia. MAMMA MIA! merupakan salah satu dari lima pertunjukan musikal yang telah dimainkan lebih dari 10 tahun di Broadway (New York) dan West End London.

Pada tahun 2011 MAMMA MIA! menjadi satu-satunya pertunjukan musikal yang dimainkan dalam bahasa mandarin di Republik Rakyat Cina.

Tur internasional MAMMA MIA! dimulai di Dublin pada September 2004 dan sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara, dan menjual sekitar 5 juta tiket.

MAMMA MIA! merupakan hasil karya sensasional oleh Judy Craymer. MAMMA MIA!, ditulis oleh Catherine Johnson, disutradarai oleh Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast, dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson & Björn Ulvaeus.

Produksi didesain oleh Mark Thompson, desain pencahayaan oleh Howard Harrison, desain suara oleh Andrew Bruce dan Bobby Aitken, sedangkan untuk supervisi musik, material tambahan, dan aransemen oleh Martin Koch.

Hingga kini, pertunjukan tersebut telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close