Sepak Bola

Malaysia Terancam Tak Lolos ke Semifinal

JAKARTA, SENAYANPOST.com ‐ Malaysia masih belum aman. Mereka terancam gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019 meski baru saja meraih kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste, Senin (2/12).

Malaysia berhasil menaklukkan Timor Leste lewat gol-gol yang dicetak oleh gol bunuh diri Junior, sepasang gol dari Hadi Fayyadh, dan gol dari Muhammad Akhyar.

Namun kemenangan telak tersebut masih menempatkan Malaysia di posisi ketiga klasemen grup A. Meski sama-sama mengoleksi empat poin, Malaysia kalah dalam selisih gol lawan Kamboja. Kamboja memiliki selisih gol +4 sedangkan Malaysia memiliki selisih gol +3.

Dengan catatan tersebut, Malaysia dipastikan bakal tersingkir dari SEA Games bila hanya bermain imbang lawan Kamboja di laga terakhir.

Kamboja sendiri bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka hanya kalah 1-2 dari Myanmar bahkan sempat unggul lebih dulu. Tak hanya itu, Kamboja juga sukses menahan imbang tuan rumah Filipina.

Kemenangan atas Kamboja sendiri juga belum menggaransi kepastian lolos Malaysia. Malaysia harus melihat pergerakan Filipina di laga terakhir.

Filipina saat ini juga memiliki empat poin, sama halnya dengan Kamboja dan Malaysia. Namun mereka ada di posisi keempat karena kalah dalam hal selisih gol (0).

Satu hal yang patut diperhatikan, Filipina bakal menghadapi Timor leste yang selama ini jadi lumbung gol tim-tim lainnya, di laga terakhir. Dengan kondisi tersebut, Filipina juga masih punya peluang untuk melewati catatan selisih gol milik Kamboja atau Malaysia.

Malaysia dalam Ancaman Tak Lolos Semifinal SEA Games 2019Filipina juga bakal lolos bila laga Kamboja lawan Malaysia berakhir imbang sedangkan mereka mampu menaklukkan Timor Leste di laga terakhir.

Myanmar sendiri sudah menyelesaikan empat laga di penyisihan grup dan memastikan diri sebagai juara grup. Myanmar akan menghadapi runner up grup B di babak semifinal.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close