Bulu Tangkis

Malaysia Masters 2020: Jonatan Christie Taklukkan Wakil Tuan Rumah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jonatan Christie berhasil melangkah ke putaran kedua Malaysia Masters 2020 setelah menaklukan wakil tuan rumah.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang akrab dipanggil Jojo itu menang atas Liew Daren lewat rubber game 21-10, 16-21 dan 21-15 pada putaran kedua di Axiata Arena, Rabu (8/1/2020) siang.

Kedua pemain bersaing sengit pada game pertama, dan membuat kedudukan sempat imbang menjadi 3-3. Namun, Jojo kemudian bisa menemukan ritme permainannya, sehingga dapat memimpin dengan skor 11-5 ketika interval.

Setelah itu, Jojo mampu mempertahankan konsistensinya dan memperlebar jarak menjadi 20-10. Dia pun tak mengalami kesulitan berarti untuk merebut kemenangan pada game pembuka.

Bertekad bangkit, Liew bermain sangat agresif pada game kedua. Keadaan itu pun membuat Jojo mengalami kesulitan untuk menghalau serangannya, dan tertinggal 2-7. Permainan Liew yang tak terbendung membuatnya unggul dengan skor 11-6 ketika interval.

Tak mau kalah, Jojo berusaha mengejar dan memangkas ketertinggalan menjadi 16-18. Sayang, langkahnya bisa dibaca dengan baik oleh Liew, yang kembali menjauh menjadi 20-16, sebelum memenangkan game kedua.

Persaingan seru pun tak terhindarkan pada game ketiga. Jojo memimpin pada awal fase dengan skor 2-0. Namun, Liew mematikan langkah Jojo sehingga berhasil membalikkan keunggulan dengan angka 7-2.

Meski begitu, Jojo segera bangkit dan membuat skor imbang menjadi 10-10. Dia lalu berhasil kembali memimpin dengan skor 11-10 ketika interval.

Setelah itu, lajunya tak terhenti dan memperlebar keunggulan menjadi 20-14, sebelum mengakhiri pertandingan dalam tempo 60 menit. Dengan hasil ini, Jonatan bakal bertemu wakil Denmark Rasmus Gemke pada putaran kedua.

Sayang, dua tunggal putra Indonesia lainnya sudah tersingkir lebih dahulu. Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito dikalahkan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu dengan skor 18-21 dan 16-21. Sedangkan Tommy Sugiarto harus menyerah di tangan pemain Denmerk Viktor Axelsen 31-21 dan 8-21.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close