Olahraga

Malaysia Juarai Piala AFF-U19, Indonesia Peringkat Tiga

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Timnas U-19 Malaysia berhasil menjuarai turnamen sepak bola Piala AFF-U19 setelah mengalahkan timnas Myanmar dengan skor 4-3.

Malaysia mengalahkan Myanmar pada laga pertandigan final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018) malam.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia meraih peringkat ketiga seusai menumbangkan Thailand dengan skor 2-1.

Dua gol timnas U-19 Indonesia dibukukan oleh Feby Eka Putra (menit ke-35) dan Syahrian Abimanyu (82′). Sementara timnas U-19 Thailand hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat Matee Sarakum pada menit ke-85.

Laga Final

Dari pantauan di lapangan, pada babak pertama, di menit ketiga Awang Muhammad Faiz brrhasil menjebol gawang Myanmar melalui tendangan dari sisi kanan gawang yang tidak bisa ditepis oleh kiper Myanmar Zin Nyi Nyi Aung dan skor menjadi 0-1 untuk Malaysia.

Menit 18 Malaysia menggandakan gol setelah terjadi kemelut di depan gawang dan langsung di tendang Nik Akif Syahiran. Skor menjadi 0-2 untuk kemenangan Malaysia

Baru kemudian di menit ke-24 akhirnya Myanmar berhasil mengejar ketertinggalan melalui aksi individu Wing Naing Tun melalui tendangan keras yang tidak bisa dihalau kiper Malaysia Muhammad Azri. Skor 2-1.

Tiga menit berselang, tepatnya di menit ke-27, Myanmar berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan Myat Kaung Khant berhasil menjebol gawang Malaysia. Skor 2-2.

Myanmar semakin menunjukkan kegigihannya setelah gol ketiga berhasil diciptakan oleh Myat Kaung Khant berhasil menjebol gawang Malaysia melalui tendangan pojok di menit ke 31. Dan skor menjadi 3-2 untuk Myanmar.

Memasuki babak kedua, pelatih Malaysia Bojan Hodak menarik keluar Ammar Akhmall dan menggantinya dengan Muhammad Zafuan.

Pada menit ke-78 pemain Malaysia Shivan Pillay Asokan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di depan gawang Myanmar. Skor menjadi 3-3.

Memasuki perpanjangan waktu, di menit 90+3 Malaysia berhasil menambah skor menjadi 4-3 usai tendangan bebas yang dilakukan oleh Nik Akif Syahiran. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close