BeautyGaya HidupHealth & Fitness

Makan Lidah Buaya Dapat Meningkatkan Imunitas dan Hidup Menjadi Lebih Sehat

Makan Lidah Buaya Dapat Meningkatkan Imunitas dan Hidup Menjadi Lebih Sehat. Lidah buaya sejak dulu dikenal sebagai tanaman obat berkhasiat. Walaupund itanam dalam pot sebagai tanaman hias, namun lidah buaya kerapkali digunakan untuk bahan perawatan kecantikan seperti menyuburkan rambut serta digunakan sebagai bahan kesehatan.
Lidah buaya sendiri mengandung vitamin A, C, D, dan E, serta asam folat, magnesium, kalsium, zink, zat besi, dan beberapa mineral penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Karena kaya akan kandungan nutrisi maka lidah buaya dapat digunakan untuk memberikan manfaat bagi tubuh. Lidah buaya dapat dijus atau dimasak rutin untuk diet sehari-hari. Berikut ini merupakan manfaat dari lidah buaya:
Meningkatkan imunitas
Jus lidah buaya dapat meningkatkan sistem imun dan membantu mengatasi penyakit pencernaan. Kandungan dalam lidah buaya juga akan meningkatkan fungsi sistem peredaran darah.
Mengurangi kolesterol
Dengan rutin mengonsumsi lidah buaya, hal ini dapat mengurangi kolesterol jahat yang memicu penyakit jantung.
Mengatasi nyeri sendi
Lidah buaya mengandung antiperadangan yang membantu untuk mengatasi dan mengurangi sakit pada otot dan sendi.
Menyehatkan gigi
Jus lidah buaya juga bisa mengatasi beberapa penyakit terkait gusi dan gigi. Jus lidah buaya dapat digunakan untuk obat kumur, yang tidak hanya bermanfaat mencegah infeksi, juga mencegah gigi berlubang.
KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close