Infotainment

Maia Estianty & Cathy Sharon Bantu APD ke 35 RS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua pesohor Maia Estianty dan Cathy Sharon bersama Geng Tempey menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di 35 rumah sakit di Indonesia.

Bantuan berupa 20 ribu alat kesehatan sudah didistribusikan ke rumah sakit tersebut beberapa hari lalu.

“Kita sih total ada sekitar ada 35 RS ya. Sebagian besar di Jakarta, di Bandung ada yang udah mulai terima,” ujar Maia Estianty seperti dilansir dari Tribunnews.com, Kamis (26/3/2020).

Bantuan kini tengah didistribusikan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Maia menggalang donasi melalui kitabisa.com. Hasil donasi dipergunakan membeli APD bagi tenaga medis melawan virus corona atau Covid-19.

“Sekarang lagi jalan nih yang ke Jawa. Sedang menuju ke Pekalongan, Semarang, Blitar, Malang lagi jalan ekspedisinya nih,” ucapnya.

Maia mengatakan, ia ikut menyeleksi rumah sakit yang mendapatkan bantuan.

Hal itu dilakukan demi mengantisipasi bantuan diperjualbelikan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Dan aku screening-nya benar-benar luar biasa. Kalau enggak kenal-kenal banget, kami enggak berani bantu, kenapa? Karena kami enggak mau barang-barang yang kami kirimkan itu dijual lagi. Karena oknum kurang ajar, kan, juga banyak nih jadi aku screening banget,” tutur Maia.

Pihaknya juga benar-benar menyeleksi para dokter dan rumah sakit yang akan menerima bantuan.

“Jadi dokter-dokternya kami screening banget. Bener enggak kartu rumah sakitnya dan sebagainya jadi dicek benar-benar, bahkan ekspedisinya pun mereka yang datengin rumah sakit. Enggak semua ekspedisi mau ya ngedrop ke rumah sakit. Mereka yang drop ke rumah sakit dan foto supaya ada bukti ke publik,” ujarnya.

Maia Estianty menuturkan sempat kesulitan mendapatkan alat-alat tersebut, seperti masker N95. Sebab, lanjut dia, masker N95 tidak bisa sembarangan dibeli, hanya tenaga medis yang berizin yang bisa membeli alat tersebut. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close