Nasional

Mahfud MD: Survei Capres 2024 Terlalu Prematur, Buat Hiburan Saja

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menkopolhukam Mahfud MD merespons hasil temuan beberapa lembaga survei yang sudah membahas Pilpres 2024. Padahal, Pilpres 2019 baru saja usai. Mahfud MD menilai survei itu terlalu dini.

Mahfud bahkan mengaku tak terlalu tertarik membahas hasil survei.

“Kan survei itu macam-macam juga ya, saya bisa membuat survei juga sendiri. Ada orang lain buat survei hasilnya begini, yang lain lagi begini, itu kadang kala survei itu untuk hiburan saja,” kata Mahfud MD di kantornya, Jakarta, Senin (24/2).

“Bukan untuk diseriusi bagi saya survei-survei itu, apalagi sekarang, terlalu prematur, gitu,” tambahnya.

Mantan hakim MK itu juga enggan berkomentar banyak soal namanya yang juga masuk dalam kandidat capres yang disurvei. Dalam survei Indo Barometer, di level menteri potensial Mahfud masuk di urutan kedua dengan 6,9 persen sebagai capres, setelah yang tertinggi Menhan Prabowo Subianto di angka 43,1 persen.

“Saya tidak tahu sebenarnya saya ini masuk di ranking berapa, bahkan masuk atau tidak pun saya tidak tahu karena saya tidak ingin tahu juga. Kalau Anda bilang saya masuk ke ranking sekian, ya, saya juga tidak tertarik untuk membahasnya,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan saat ini dia fokus pada apa yang diamanatkan oleh Presiden Jokowi, yakni mengurus pemerintahan di bidang penegakan hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan deradikalisasi.

“Soal survei bisa jadi hiburan kadang kala, tetapi saya tidak ingin mendalaminya, menganalisis, ini kok angkanya begini, kadang kala jadi hiburan iya juga. Enggak apa-apa,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close