Mahfud MD Kunjungi KSAD di Mabesad

Mahfud MD Kunjungi KSAD di Mabesad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Jakarta Pusat. 

Mahfud ditemani sejumlah petinggi Kemenko Polhukam. Ada apa? 

Kedatangan menteri pertahanan era Presiden Gus Dur itu untuk memenuhi undangan KSAD. Mahfud hadir dalam acara apel komandan Korem dan Kodim di seluruh Indonesia. 

Sebelum memberikan arahan, Mahfud diajak Jenderal Andika melihat beberapa sudut ruangan dan bangunan di Mabesad. Pakar hukum tata negara ini terkesan karena Mabesad semakin bagus dan indah dipandang. Dalam arahannya kepada danrem dan dandim, Mahfud menekankan tujuan bangsa. Menurut dia, Indonesia dibangun atas kesepakatan berlandaskan Pancasila. 

“Keberagaman yang kita punya, mulai dari agama, suku dan budaya, bersatu dalam bingkai Pancasila sebagai landasan ideologi negara,” tutur Mahfud, dikutip dari akun resmi Instagram. 

Mahfud mengunggah momen acara di Mabesad tersebut. Tampak KSAD langsung menyambutnya. Mantan komandan Paspampres ini menyempatkan untuk mengajak Mahfud berkeliling Mabesad.