Hukum

Mahfud: Jangan Pandang Rendah Pimpinan KPK Terpilih

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mengajak semua pihak tidak memandang rendah atau underestimate kepada pimpinan KPK yang baru terpilih.

Ia mengingatkan, pada awalnya, KPK pimpinan Agus Rahardjo juga dipandang buruk oleh masyarakat. Namun, seiring dengan perjalanan waktu kemudian mampu menunjukkan kinerjanya yang baik.

“Saat itu ada yang berkomentar KPK akan hancur di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo. Namun, ternyata komisioner KPK periode 2015-2019 menunjukkan kerja yang bagus, sekurang-kurangnya tidak mengecewakan,” katanya di Yogyakarta, Minggu (15/9/2019).

Lebih lanjut ia menyatakan, yang mendorong bagus atau tidak bagus pimpinan KPK adalah lingkungannya. Kalau masyarakat mendorong berbuat bagus, jelasnya, , pimpinan KPK akan bagus.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud mengaku tidak mengenal satu per satu pimpinan KPK yang terpilih. Ia hanya mengaku pernah mengenal Firly dan bertemu dengannya ketika di Bandara.

Menurut dia, cara bergaul Firly cukup baik dan sopan. Mahfud juga menila Nurul Ghufron cukup baik.

“Saya tidak ikut milih, saudara tidak ikut milih. Kalau ikut milih, mungkin tidak milih mereka. Tapi, yang  berewenang memilih, memilih mereka. Cara hidup bernegara tidak boleh nyempal karena tidak cocok dengan kita, yang bisa dilakukan adalah memperbaiki yang kurang baik,” tegasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close