Politik

Mahasiswa Jaman Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Pasangan cappres-cawapres nomor 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, mendapat dukungan dari puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) DPD Jawa Barat.

“Jadi kita mendeklarasikan untuk memilih pasangan capres 01,” kata Ketua Jaman Jawa Barat, Nayef Zamzam Qalyubi, saat deklarasi bersamaan dengan diskusi dengan tema “Mengulas Fenomena Kampanye Negatif pada Pilpres 2019” di Bandung, Rabu (27/3/2019).

Ia menambahkan, mahasiswa yang datang pada acara diskusi tersebut terdiri dari perwakilan 10 kampus di Kota Bandung yang sudah tergabung dengan Jaman.

Menurutnya, mahasiswa Bandung ini menginginkan pemimpin yang memiliki 4 unsur yakni fear, hoper, fun, dan empati.

“Kami sepakat bahwa yang memiliki 4 unsur itu di pasangan 01, tidak hanya mengulas atau menakuti dengan fearnya itu, hopenya juga ada kedepan Indonesia bisa maju untuk generasi mendatang, fun ada, empati ada, semua unsur memenuhi,” ujar Nayef.

Deklarasi ini, lanjutnya, tidak hanya mengajak para mahasiswa untuk berperan serta dalam pemilu, tapi juga memberikan pemahaman dengan diskusi yang digelarnya saat ini, yakni mengulas kampanye negatif dan efek yang bisa ditimbulkannya.

Dengan begitu, diharapkan setiap delegasi mahasiswa dari 10 kampus ini bisa mengajak mahasiswa lainnya untuk berperan serta aktif berpolitik dalam pemilu.

“Kami berharap masing-masing delegasi kampus bisa memulai dan berkonsolidasi dengan kawan mereka masing-masing. Maka acara ini diberi judul mengulas kampanye negatif, apa dampaknya sampai hoaks itu,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close