Selebriti

Madonna Galang Dana untuk Anak-anak Malawi

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Perayaan ulang tahun Madonna yang ke-60 pada 16 Agustus mendatang, tak dirayakan dengan pesta pora. Madonna justru meluncurkan sebuah penggalangan dana untuk Malawi.

Penggalangan dana itu dilakukan pelantun Like A Virgin tersebut sekaligus memperingati ulang tahunnya. Dan karenanya, ia menargetkan dana 60 ribu dolar AS atau sekitar Rp865 juta.

Baru 24 jam diluncurkan, penggalangan dana tersebut dikabarkan telah mendapatkan 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp144 juta.

Uang yang digalang rencananya bakal disalurkan 100 persen untuk membangun rumah panti asuhan Home of Hope milik yayasan Madonna di negara tersebut, Raising Malawi.

“Untuk ulang tahun saya, saya pikir tidak ada hadiah lebih baik dibandingkan mampu mempertemukan keluarga global dengan negara indah ini dan anak-anaknya yang membutuhkan bantuan kita,” kata Madonna dalam pernyatannya.

“Setiap dolar yang dihimpun akan langsung disalurkan untuk makanan, biaya sekolah, seragam, dan kebutuhan kesehatan,” lanjutnya.

Diberitakan Reuters, laman resmi Madonna menyebutkan sebanyak lebih dari 200 orang telah berkontribusi hampir 11 ribu dolar AS dari target 60 ribu dolar AS. Capaian itu diraih pada hari pertama peluncuran kampanye ini.

Sang Queen of Pop diketahui mendirikan yayasan Raising Malawi pada 2006. Yayasan tersebut mengkhususkan diri pada pemberian bantuan kesehatan dan pendidikan, terutama untuk perempuan.

Pada 2017, pelantun Vogue itu juga mengadopsi sepasang anak kembar berusia empat tahun asal Malawi, Esther dan Stella, juga membuka sebuah rumah sakit anak di kota terbesar kedua di negara tersebut, Blantyre.

Sebelumnya Madonna pernah mengadopsi anak dari Malawi, yaitu David Banda dan Mercy James. Keempat anak tersebut menambah anak Madonna dari pernikahan sebelumnya, Lourdes dan Rocco. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close