Nasional

Mabes Polri: Tim Gabungan Cari 46 Korban Kapal Tenggelan di Danau Toba

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap 46 penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba dan belum ditemukan hingga saat ini.

Menurutnya, baru 19 penumpang yang ditemukan, termasuk jenazah Tri Suci Ulandari.

“Dibawa ke (Dermaga) Tigaras, Simalungun lima orang, kemudian ada yang dibawa ke (Dermaga) Simanindo, Samosir 14 orang dengan kondisi selamat,” kata Setyo Wasisto, dalam keterangan pers, Selasa (19/6/2018).

Setyo menyampaikan bahwa KM Sinar Bangun merupakan kapal milik seorang pria berusia 40 tahun, Tua Sagala, yang sekaligus menjadi nakhoda saat insiden terjadi.

Menurutnya, KM Sinar Bangun berangkat dari Dermaga Simanindo menuju Dermaga Tigaras sekitar pukul 17.15 WIB dan tenggelam dalam perjalanan sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan KM Sinar Bangun diperkirakan tenggelam sekitar 1,6 Kilometer dari dermaga Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sebelum tiba di Dermaga Tigaras, Nainggolan mengatakan, tiba-tiba KM Sinar Bangun oleng akibat pengaruh cuaca buruk, angin kencang, dan ombak besar.

“Kapal penumpang tersebut akhirnya tenggelam. Penumpang pun mengalami kepanikan dan banyak yang melompat ke perairan Danau Toba,” ujar Nainggolan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close