Nasional

Mabes Polri: Dampingi Anak dan Remaja Gunakan Gadget

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Maraknya penyalahgunaan gadget berupa sharing berita-berita dengan ujaran kebencian dan hoax di tahun politik ini, harus diwaspadai semua pihak. Apalagi dampak hukum penyalahgunaan gadget ini bisa menimpa siapa saja, termasuk anak-anak dan remaja.

“Karena itu kami meminta para orang tua untuk medampingi anak-anak dan remaja dalam menggunakan gadget,” kata Kabag Mitra Divhumas Polri Kombes Pol Cahyo Budisiswanto, saat ramah tamah dan berbuka puasa dengan Jurnalis FIFGROUP Community (JFC), Kamis (16/5/2019).

Cahyo Budisiswanto menambahkan, masalah penggunaan dan pemanfaatan gadget ini harus dicermati bersama, jagan sampai berdampak negatif.

Khusus untuk anak-anak, lanjutnya, hendaknya orang tua harus ikut memantau dan mendampingi anak-anaknya dalam menggunakan gadget. Jangan sampai produk canggih itu justru merusak dan membahayakan masa depan mereka.

“Melalui gadget, kini bisa mengakses konten apapun termasuk yang radikal, pornografi dan lainnya. Menghadapi hal-hal berpotensi negatif itu, sebaiknya orang tua atau walinya ikut mengawasi anak-anak saat menggunakan gadget,” jelas Kombes Cahyo.

Pejabat Mabes Polri juga meminta kita semua cerdas memanfaatkan gadget. Jangan sembarangan posting informasi atau konten yang tak jelas asal usul dan kebenarannya.

“Apalagi jika tak dilakukan konfirmasi dan klarifikasi pada yang berwenang. Jangan terjebak pada berita hoax apalagi menjadi bagian dari penyeberan hoax sehingga merugikan kita semua,” tandas Kombes Cahyo.(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close