Nasional

Mabes Polri Ajukan Anggaran Tambahan Rp 44,4 Triliun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mabes Polri mengajukan dana penambahan anggaran kerja tahun 2019 sebesar Rp 44,4 triliun dalam rapat dengar pendapat di Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

“Sekarang kita mengajukan anggaran tambahan untuk belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal itu jumlahnya kurang lebih Rp 44,4 triliun,” kata Asrena Polri Irjen Gatot Eddy Pramono.

Pagu indikatif Polri awalnya sebesar Rp 95 triliun. Kemudian turun menjadi Rp 76,2 triliun sehingga total anggaran yang diajukan kali ini sebesar Rp 120,6 triliun.

Anggaran itu, juga termasuk untuk alokasi pengamanan pemilu sebesar Rp 2,3 triliun. Setelah sebelumnya diajukan sebesar Rp 5 triliun.

“Ya itu untuk kegiatan pemilu. Usulan kita kan Rp 5 triliun, kemudian dalam pagu anggaran kita itu diajukan Rp 2,3 triliun,” ujarnya seperti dilansirkan merdeka.com.

“Ya kita sudah exercise, kita sudah berhitung bersama dengan Asops itu jumlahnya 5 Triliun makanya kita mengajukan tambahan,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close