Kriminal

Mabes Polri: Agen Perjalanan Haji Tak Berizin

JAKARTA (SenayanPost.com) – Mabes Polri memastikan bahwa sejumlah agen perjalanan haji tak berizin memberangkatkan 177 orang WNI ┬ámelalui Filipina.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (23/8/2016), mengungkapkan, dari hasil pengecekan di Kementerian Agama, umumnya agen perjalanan itu tidak ada yang memiliki izin usaha keberangkatan ibadah haji.
Dalam kasus ini, lanjut mantan Kapolda Banten itu, pihaknya mencatat ada tujuh agen perjalanan yang diduga terlibat. “Penyidik akan memanggil para pengurus sejumlah agen tersebut untuk dimintai keterangan,” katanya.
Ia menambahkan belum mengetahui apakah para pelaku merupakan travel agen biasa atau tergabung dalam suatu kejahatan yang terorganisir. “Belum dapat disimpulkan (pelaku) murni travel agen atau sindikat,” katanya.
Saat ini, penyidik Bareskrim tengah mengumpulkan seluruh fakta dan bukti untuk membuktikan adanya tindak pidana dalam kasus ini.
“Bareskrim proaktif mencari informasi, koordinasi dengan pihak imigrasi, berkomunikasi dengan senior officer kita di Manila,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close