Lintas DaerahTak Berkategori

M. Iriawan: Pj Bupati Sumedang Harus Kawal Cisumdawu

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Dengan dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto, pada Kamis (5/7/2018), Pj Gubernur Jawa Barat M. Iriawan meminta Sumarwan mengawal proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

“Saya akan arahkan secara detail – meskipun itu (Cisumdawu) proyek nasional, pasti saya akan arahkan secara terperinci salah satu akselerasi percepatan yang saya inginkan, yaitu segera tercapainya Cisumdawu,” kata Iriawan.

Iriawan berharap Tol Cisumdawu dapat beroperasi sesuai target, yaitu pada tahun 2019 dan tidak molor karena menurutnya menyambungkan Bandung hingga Sumedang, lalu Cisumdawu dengan Tol Cipali merupakan hal penting.

“Itu (proyek Cisumdawu) harus dikawal, karena dampak-dampak sosial yang lebih menguasai pemerintah daerah setempat,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Pj Bupati Sumedang harus melakukan komunikasi intensif terkait lahan terutama dengan rakyat.

“Saya yakin masyarakat juga akan bisa diajak kerja sama apabila penyampaian atau komunikasi bisa dua arah,” tutur Iriawan.

Setelah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) selama empat bulan, Sumarwan dilantik menjadi Pj Bupati Sumedang berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.32-1925 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Sumedang Provinsi Jawa Barat. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close