Lurah Petamburan Positif Corona

Lurah Petamburan Positif Corona
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif terinfeksi corona Covid-19. 

Hasil itu didapat dari swab test yang dilakukan dampak dari kerumunan massa di acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab.

"Ini PCR-nya dia positif," kata Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020).

Saat ini Setiyanto melakukan isolasi mandiri. Menurut dia, Setiyanto diketahui sebelumnya hanya berkegiatan di wilayah Petamburan.

"Iya kegiatan di sini aja nih. Tapi kan belum tentu karena ada acara ini (Maulid Nabi-pernikahan putri Habib Rizieq-red) dia Covid gitu," ucapnya.

Sementara, lanjut Yasin, kegiatan di Kelurahan Petamburan ditutup sementara. Seluruh staf akan diswab untuk penelusuran kasus lanjutan.

"Sementara kantor kelurahan kita tutup kita alihkan pakai dropbox atau mungkin staf kecamatan. Staf kelurahan, PPSU, Satpol kita swab semua," sambungnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan tes Corona kepada sejumlah tokoh yang diperiksa terkait kerumunan di acara Rizieq Shihab. 

Salah satu yang diperiksa adalah Lurah Petamburan, Setyanto. Setya dinyatakan reaktif sehingga harus dirujuk ke RS Polri Kramat Jati.