Politik

Lukman Hakim Tak Mau Masuk Kabinet Jokowi Lagi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyatakan tidak ingin kembali masuk kabinet, meskipun Presiden terpilih 2019 Joko Widodo (Jokowi) menyebut akan mempertahankan sejumlah menteri di kabinet berikutnya. Lukman tidak mengungkapkan alasan tidak berniat lagi menjadi menteri.

“Tidak, tidak, saya sudah merasa lebih dari cukup,” ujar Lukman, usai menghadiri pembukaan acara Muktamar IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Serang, Banten, seperti dilansir iNews.id.Jumat (19/7/2019).

Ketua Majelis Pakar PPP itu mempersilakan Jokowi untuk memilih kader lain di PPP untuk membantunya di kabinet. Menurutnya, banyak kader DPP yang sesuai kriteria diinginkan Jokowi.

“Di PPP masih banyak yang lebih pantas, yang lebih mumpuni yang lebih memiliki kepatutan dan kepantasan untuk duduki jabatan itu (menteri). Kalau saya sudah cukup,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan, sudah memiliki gambaran untuk kabinet periode keduanya. Komposisi kabinet kemungkinan 60:40 atau 50:50 dari kalangan partai dan dari profesional.

Selain itu, kata Jokowi banyak menteri lama yang kembali menempati posisi kabinet berikut, namun dia tidak mengungkapkan siapa menteri itu. “Ya nanti dilihat, semua hal mesti kita pertimbangkan,” ucapnya.

KOMENTAR
Show More
Back to top button
Close
Close