Luka Bekas Operasi Transplantasi Ginjal Dipamerkan Selena Gomez

Luka Bekas Operasi Transplantasi Ginjal Dipamerkan Selena Gomez
Selena Gomez (foto instagram)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ketidaknyamanan soal citra tubuh yang dialami pasca operasi transplantasi ginjal dibicarakan Selena Gomez secara terbuka.

Di samping foto diri yang berpose dengan pakaian renang biru, penyanyi berusia 28 tahun itu menulis tentang bagaimana dia tumbuh mencintai tubuh -termasuk bekas luka operasinya.

"Ketika saya mendapat transplantasi ginjal, saya ingat di masa awal tentang betapa sulitnya untuk menunjukkan bekas luka tersebut."

Begitu kalimat yang dia bubuhkan pada unggahan di akun Instagram-nya tersebut.

"Saya tidak ingin bekas luka ini ada di foto, jadi saya selalu mengenakan pakaian yang bakal menutupinya," sebut dia. 

"Tapi sekarang tidak begitu lagi. Saya sudah merasa yakin dengan siapa saya, dan apa yang saya alami. Malah saya bangga akan hal itu," lanjut dia.

Penyanyi cantik ini pertama kali mengungkapkan cerita soal transplantasi ginjal yang dia jalani pada September 2017.

Dalam unggahan yang emosional, dia mengatakan prosedur itu dia jalani karena penyakit lupus yang dia derita.

Selena pun mengungkap nama Francia Raisa sebagai pendonornya, yang tak lain adalah temannya.

"Dia memberi saya hadiah dan pengorbanan tertinggi dengan menyumbangkan ginjalnya kepada saya," tulis Gomez dalam unggahan kala itu.

"Saya sangat diberkati," sambung Selena. Lalu, dalam unggahan di hari Kamis (24/9/2020),

Selena menyampaikan terima kasih kepada temannya, Theresa Marie Mingus, yang mendesain pakaian yang dia kenakan. Langkah itu pun menebar pesan positif dengan label pakaian renang tersebut. 

"Selamat atas apa yang kamu lakukan untuk wanita, lewat kreasi @lamariette yang pesannya adalah, semua tubuh itu indah," tulis Selena.

Unggahan Selena ini kontak dibanjiri dengan komentar yang memuji, karena dia sanggup memamerkan bekas luka operasi, berbicara lantang tentang penerimaan tubuh.