Ekonomi

Luhut Sebut Kondisi Ekonomi Jauh Lebih Baik dari Prediksi Prabowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan beberapa hari lalu. Dalam pertemuan itu, kata Luhut, dirinya bersama Prabowo hanya melakukan diskusi tentang kondisi ekonomi.

Hal itu dilakukan untuk memperjelas pernyataan Prabowo yang sempat kontroversial, yaitu terkait dengan Indonesia akan bubar pada tahun 2030.

sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Luhut dengan tegas membantah bahwa pertemuan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya menduetkan Joko Widodo dengan Prabowo.

“Macam mana Indonesia bubar. Tapi bagus apa yang disampaikan Prabowo mengingatkan kita semua agar kita waspada, jadi kita enggak boleh ge-er dan merasa paling hebat,” katanya di Jakarta, Minggu (8/4/2018).

Luhut menegaskan, arah kebijakan ekonomi nasional saat ini jauh dari apa yang diprediksi oleh Prabowo.

Menurut dia, arah kebijakan ekonomi nasional di bawah pemerintahan Jokowi saat ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Indikasi ekonomi nasional kita sama sekali tidak mengarah ke situ. Itu bisa terjadi kalau kemiskinan, ketidakadilan, keamanan itu terjadi dengan tajam. Semua terkendali dengan baik. Dan kita sudah teruji di tahun 98, begitu parahnya, kita mampu back up di situ. Jadi overall saya masih lihat di atas rata-rata,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close