Ekonomi

Luhut Pastikan Virus Corona Belum Berdampak ke Investasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Virus Corona telah menewaskan ratusan orang di China. Wabah tersebut juga berdampak terhadap kondisi ekonomi global, termasuk Indonesia.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, merespons kondisi tersebut. Menurut dia dampak virus corona terhadap iklim investasi belum terasa hingga sekarang.

“Saya lihat sih belum terasa masalahnya sampai sekarang, kita lihat dua Minggu lagi,” jelas Luhut di Kemenko Maritim dan Investasi.

Luhut mengatakan pemerintah tidak ingin terburu-buru mengambil langkah tegas, semisal mengeluarkan travel warning. Yang penting langkah antisipatif seperti memperkuat imun.

“Kita lihat nanti yah, jangan terburu-buru. Belum ada juga negara di dunia yang mengeluarkan travel warning, kita tunggu dengan cermat. Yang penting kita waspadalah, cuci tangan, jaga imunisasi tubuh kita supaya kita jangan sakit,” tegasnya.

Selain itu, Luhut juga menyatakan WNI yang saat ini diisolasi di Kota Wuhan, dalam keadaan baik. Hanya saja menurut dia, mereka tak bisa dievakuasi lantaran sudah diisolasi.

“Mereka sudah telepon, tadi saya sudah bicara dengan salah satu dari mereka. Mereka semua cukup, enggak ada masalah, terisolasi ruangannya. Makanan ada, kita mengurus mereka juga,” ujarnya.

“Ya karena tidak bisa lagi, karena sudah diisolasi kotanya. Jadi bukan hanya kita saja, semua orang juga,” pungkas Luhut.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close