Politik

Luhut Minta Prabowo Maju Capres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Politikus senior Partai Golkar, Luhut Binsar Panjaitan (LBP), mengaku dia mendorong Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019. Menurut LBP, Prabowo punya peluang untuk maju karena didukung oleh partainya.

“Saya bilang maju aja (pada pilpres 2019). Dia lagi mempersiapkan dirinya untuk maju,” kata LBP usai memberikan materi dalam kegiatan Orientasi Fungsionaris PG di Jakarta, Sabtu (7/4/2018) malam.

Ia diminta komentarnya terkait pertemuan dirinya dengan Prabowo di Jakarta, Jumat (6/4/2018). Menurut LBP, saat ini Prabowo sedang mempersiapkan diri untuk maju. Dia tidak melihat ada rencana Prabowo mundur.

Menurutnya, pertemuan dengan Prabowo sesungguhnya hal yang biasa saja. Luhut mengatakan Prabowo merupakan kawan lamanya. Mereka berdua sama-sama besar di korps baret merah atau Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Tidak ada pembicaraan khusus dengan Prabowo. Dia juga mengaku bukan utusan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tersebut.

“Pertemuan biasa, teman lama. Biasa aja itu. Bukan baru kemarin ketemu. Kami sering bertemu,” ujar LBP yang juga Menko Kemaritiman ini.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan tak ada rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan mantan Pangkostrad itu. Menurut dia, hubungan Jokowi dengan Prabowo baik-baik saja selama ini, meski jarang bertemu.

Saat diminta komentarnya terkait pidato Prabowo beberapa waktu lalu bahwa Indonesia akan bubar tahun 2030, dia tegaskan tidak melihat itu. Malah perkembangan Indonesia cukup baik.

“Malah bagus. Ekonomi, keamanan semuanya bagus, tidak ada apa-apa,” tutup LBP.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close