Ekonomi

LPDB-KUMKM Tantang Mahasiswa untuk Maju Jadi Pengusaha Pemula

MALANG, SENAYANPOST.com – Peluang bagi mahasiswa untuk maju dan menjadi pengusaha saat ini sangat terbuka lebar. Karena fasilitas pendukung untuk maju sangat mendukung.

Fasilitas pendukung itu, selain kesempatan yang ada, ketersediaan informasi teknologi, juga adanya pembiayaan bagi pengusaha muda.

“Di sini saya tantang mahasiswa untuk bisa jadi pengusaha,” kata Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Braman Setyo, saat menjadi pembicara dalam Lokakarya UMK berjudul ‘Tantangan UMK di Era Milenial’ di Univeritas Merdeka (Unmer) Malang, Jatim, Rabu (25/4/2018).

Braman Setyo meyakini, mahasiswa Unmer banyak yang sudah memiliki usaha atau startup yang perlu terus dikembangkan. Karena itu, jika ada mahasiswa yang mengajukan pembiayaan, pihaknya bisa menggandeng kampus sebagai pendamping usaha.

“Jika pelaku usahanya mahasiswa dan pendampingnya adalah kampus, saya yakin ini akan menjadi usaha yang cepat berkembang dan maju,” katanya.

Braman Setyo menambahkan, bagi mahasiswa yang mengajukan usaha, pihaknya bisa memberikan pinjaman pembiayaan minimal Rp50 juta.

“Kedepannya kami siapkan pinjaman pembiayaan bagi mahasiswa minimal lima puluh juta,” kata Braman Setyo. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close